Wednesday, November 26, 2008

Selamat hari guru untuk teman-teman....

25 November adalah hari guru....selamat untuk teman2 guru, ternyata banyak angkatan kita yang berprofesi yang nantinya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa...Slamet(smp garung), Sabar (smp 1 kertek), Fuaidah Aminy (sma 1 Kertek), ada lagi Puspa (sma 1 sapuran), Tri Rusdiono (sma 1 wsb), Etty (smp 1 kertek),Yani (sma..?), yang lain masih ada ndak ya....mendidik murid itu tidak mudah ....kalau jadi guru jadi inget waktu jadi murid, lebih maklum kalau ada yang nyleneh.... Aku udah coba kontak teman-teman di Wonosobo yang lain juga seperti Rofiqoh Darojati (BKK kalikajar), Nunung (PDAM), Entik (BRI unit Reco),nah kalau tahu mereka pas kita lewat ndak ada salahnya bisa mampir say hello.....Ternyata walaupun di Wonosobo teman-teman kita itu jarang ketemu, sesekali sama2 berangkat ke tempat kerja karena searah...ternyata jurusan ke timur laris sekarang....
untuk teman-teman guru :
Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa....

Tolong tambahkan daftar teman2 guru yang lain kalau ada yang belum tercantum....
tengkyu.....

20 comments:

Anonymous said...

nyong ng es-de, dewekan, yani nang sma mojotengah, duriatul fatonah smp xkajar, ichsanodin, sepuran

Aris Eddyanto said...

Aku punya pengalaman waktu berkunjung ke Newmont Nusatenggara. Kebetulan aku berkunjung ikut rombongan dutabesar Kanada. Pada saat makan siang ternyata para guru makannya satu ruang dengan dengan para direktur dan tamu perusahaan. Ketika kutanyakan mereka para guru sehari-hari memang makan di situ, sebagai penghormatan bagi guru yang telah mendidik anak-anak mereka. Jadi kitapun sudah seharusnya menghormati para guru yang telah mendidik kita dan anak-anak kita. "Selamat Hari Guru" profesi anda sungguh sangat mulia.

lutfi said...

Selamat buat temen2 yg berprofesi guru...selain pengabdian, menularkan ilmu (apalagi yg bermanfaat) akan dapat pahala jariyah...amin.
NB : kata wapres JK atau MenPEN di TV kemarin, guru yg sdh bersitifikat dapet tunjangan tambahan..nah konco2 wis podho oleh sertifikat durung?

Anonymous said...

Halo Ichsanuddin, selamat ya, juga buat teman-teman guru semuanya. Mari kita bekali anak-anak Indonesia dengan kepandaian, kearifan dan tanggung jawab.
Salam hangat dari Setyawati (yang masih meguru)

ugy sugiarto said...

Aku meralat tulisan nang nduwur kae mungkin mung salah ketik wae, Sabar mulange nang SMA 1 Kertek ora/dudu SMP 1 Kertek, maturnuwun.

Anonymous said...

xtine : Saya juga guru lho. Minimal di rumah selalu ndampingi anak-anak bikin PR. Istialh kerennya home schooling. hahaha, padune ora nduwe duit nggo mbayar guru les..

Teman-teman lain juga begitu,kan? Walau bukan guru yg di depan kelas, tapi semua pasti pahlawan tanpa tanda jasa! Hanya memberi, tak harap kembali!

Salam buat Pak Kiman, Pak Haryanto,Pak Danang, Bu Indah, Bu Nur dan semua bapak ibu guru di SMA I. U're my inspiration!

PF buat moderator blog ini karena selalu up to date. Two tumbs up deh!

indriyani said...

mbiyen cita-citaku dadi guru..
terinsipirasi karo guru geografi (sik rodo2 ganteng)...rodo lho ya...ga ganteng beneran..hehehehe

alhasil, UMPTN, daftare ke IKIP
entuk IKP jogja, eh ndilalah neng akademi gizi ketompo juga.
berhubung nyokap rodo2 ngeri ama pergaulan di jogja, dan ga tega melepas anak wedoke sik cakep iki (narsis sithik) ke jogja, makanya diputuskan kuliah di jakarta aja, yg ga perlu kost, banyak tumpangane, men ngirit..hehehehe
yo wis akhirnya ga sido dadi guru,

tp saiki malah ditawani khon mulang nang almamater, mung hurung tak jawab, grogi oi ngadepin mahasiswa..

selamat buat temen2ku yg jadi guru : Fuaidah, Slamet , dan temen yg lainnya...
Semoga pengabdian & kerja keras kalian menghasilkan penerus bangsa yg handal

Hidup guru..!!

Andreas Maryoto said...

Wah Mamiek..kamu bikin kita2 terharu dengan posting itu. Pokoke selamat buat teman2 yang memilih profesi sebagai guru...termasuk yang jadi dosen (soale ntar kristin ngambek nek ora disebut...)

Andreas Maryoto said...

Buta X Tine..setahu saya Bu Nur, guru matematika, juga sudah dipanggil Yang Kuasa beberapa waktu yang lalu. Mungkin ada yang bisa mengonfirmasi kabar ini?

gudangtembakau said...

Aku juga ikut terharu dg jasa guru2 kita. Walaupun kadang aku uring2an sendiri dg sistem belajar skrg. Mbiyen bali sekolah, ngoncalake tas terus dolan. Sekarang...? Tapi anak2 skrg mamang luwih pinter. Buat teman2 guru. Maju terus, jadikan anak2 didik mjd pribadi yg utuh, dan idealisme tetap terjaga. Kiranya Tuhan sendiri yg membalas jasa teman2 kita para guru. Amien.

Unknown said...

Wah ternyata akeh juga konco2 yang menjadi guru.....
masih ada satu lagi teman kita....
Setyawati (Watiek), dia jadi dosen UMI (Makassar)

Aku nggak ngiro kalo, Bu Nur dan Pak Nardi sudah meninggal, karena mereka masih cukup muda (waktu itu), padahal aku inget pernah ngusilin keduanya, terutama Pak Nardi
Semoga amalannya diterima di sisi-Nya

Sekalian info buat teman2 yang jaganr nongol di millis, sekiranya teman2 mau jadi donatur untuk acara reuni, bisa dikirim ke rekening an. :

Litasar Wahju W
No.Rekg. 3195028791
BCA, KCU Wisma 46 Jakarta

Sebagai info, donasi tidak dibatasi jumlahnya (terserah teman2) berapa saja diterima
Setiap minggu nanti jumlah donatur dan dana yang terkumpul akan aku/Wiwien laporkan ke teman2

thanks

nernantha said...

Congratulation...Buat Teman2 Semua Yg Berprofesi Guru...

Oh ya saya ada telephone dgn seorang teman kita (sorry saya tidak sebutkan nama) ternyata dari dia ada banyak teman disekitar wonosobo (yg tidak terjangkau community ini) yg mempunyai beberapa masukan/opinion ttg acara reuni (incl. scheme, keterlibatan sekolah, etc).

Saya suggest untuk di sounding juga/dulu opinion tsb sehingga acara nanti lebih mengena en success...

Anyway program harus tetap berjalan (terlaksana)...

Thxs,...

gudangtembakau said...

Thanks Nade atas informasinya. Aku dapat masukan dr beberapa teman juga begitu. Banyak dr antara teman2 yg tdk bisa mengakses info reuni. Mereka masuk ke Hpku lewat sms/telpon. Pendek kata banyak masukan tp aspirasinya blm tersalurkan. Gimana nih teman2 Jakarta. Aku kasih masukan, boleh diterima atau tdk. Kita rancang acaranya sedetail mungkin beserta pernak-perniknya. Trus kita kerjasama dg SMAN I untuk membantu acara ini. Informasi apa saja bisa didapat lewat sekolah kita itu. Jadinya bila ada teman2 yg ada di wil. Wsb dan sekitarnya tdk rikuh. Trus mengenai besarnya kebutuhan dana, disesuaikan acaranya yg sdh matang. Trus secara terbuka ditentukan besarnya iuran /org. Dan mereka boleh kirim. Nanti kalo sdh mendekati diberitakan kekurangannya. Baru teman2 yg tergerak utk nambah, bisa kirim lagi. Krn kalo tdk ada patokan semua bingung. Aku jg bingung sendiri utk jawab teman2. Tolong Pak Mare, kau kan dah janji padaku, utk bantu.Masak kemaren sehari aku terima beberapa sms eks teman kita dan aku lupa orgnya. Mengenai waktu pelaksanaan, jg dimatangkan dulu ya. Krn banyak teman2 jg minta kepastian dulu

Anonymous said...

catur setyanti - sma santa ursula jakarta

ugy sugiarto said...

Catur Setyanti dulu A2.2 ???

Mamiek said...

Lilik..tengkyu sudah merespon begitu rupa, aku kadang terkaget-kaget dengan respon teman2 juga, step kita sekarang adalah menjalin relasi dengan teman2 yang Lilik dan Nade sebutkan tadi, di sinilah kita berperan untuk menjadi motivator mereka untuk hadir di acara nanti, kita semua yang mau bisa berperan, karena pesan secara pribadi akan lebih masuk dan merasa memiliki. Untuk teman2 yang di Wonosobo, kalau kita tahu tolong keep in touch, kita ndak bisa minta orang lain hubungi mereka kalau ternyata teman kita itu terbukanya sama kita secara pribadi...Sehingga mereka akan datang karena kita masing2 secara PRIBADI memperhatikan mereka....dan komunitas yang tidak bisa menjangkau milis tetap menjadi komunitas angkatan 89..OK?

Mamiek said...

Yanti....apa khabar?, Yanti juga guru, Kristin maaf ya.....nah kalau gini jadi ketahuan siapa2 yang jadi guru. Ugy thanks ralatnya....Wati...he..he...sory, dirimu guru yang sedang meguru ya. (kapan gabung jadi moderator, perlu satu lagi nih Wat...?) Semoga kita mulai mengingat teman2 lagi ya....

Anonymous said...

Oke Mik, nyong wis kirim email japri ning Mamik, wis ditompo durung? Opo ketutup karo email milis sing uyek-uyekan yo?:)

Mamiek said...

Kok durung ketok yo Wati....jal tak deloke meneh yo....tengkyu ya. Nyong yo beberapa kali email nang njenengan ora kasil, kenopo yo Wat...?

Ida Mbekasi said...

Selamat hari guru jg yo...khusus nggo Yanti A3...saluut nggo pengabdianmu.
Msh berhubungan dgn guru, gara-gara mbantu suami ngurusi yayasan pendidikan nyonk saiki naik kelas lho... nek mbiyen direh guru saiki ganti ngereh guru ! Mbiyen wedi karo guru terutama guru sejarah SMA I saiki diwedeni guru... hehehe. Soale nek macem-macem ra tak bayar gajine...